SELAMAT HARI PAHLAWAN NASIONAL! 4 PAHLAWAN YANG BELUM BANYAK DIKETAHUI
Not all heroes wear cap! Di hari pahlawan ini, udah saatnya kita berubah mendedikasikan diri untuk orang sekitar seperti pahlawan-pahlawan berikut.

1. Pasukan Orange

Pasukan Orange sumber: http://kumpulanprofil.com

Perjuangan tidak selalu identik dengan merebut kemerdekaan dari tangan penjajah aja. Namun perjuangan dapat berkaitan dengan memerdekakan diri dari kesengsaraan. Salah satu contohnya perjuangan menghindari aliran air yang menyumbat oleh petugas kebersihan yang dilakuin Dadan Wiradana. Terdengar sederhana tapi mungkin gabanyak dari kita yang mau ngelakuin apa yang mereka lakukan. Bahkan terciprat air got hitam saja kita sudah merasa jijik. Meski aksinya nyelamatin saluran air menjadi heboh, ia tidak merasa tersanjung atau mengharapkan imbalan. Sebaliknya, Dadan hanya minta kita buat nggak buang sampah sembarangan.  Let’s give some respects the patriotic heroes like him simply like do not litter!

2. Penemu Perpustakaan Keliling dengan Kuda

Penemu Perpustakaan Keliling dengan Kuda sumber: http://kudapustaka.blogspot.co.id

Di pelosok daerah seperti desa Gunung Slamet, Purbalingga Jawa Tengah tak menyulutkan Ridwan Sururi untuk menunggang kudanya untuk berkeliling meminjamkan bukut untuk masyarakat sekitar. Di kala kita yang berada di tengah kota sedang asyik-asyiknya meng-update status di media sosial, Pahlawan pendidikan ini justru meminjamkan buku kepada mereka yang di pelosok tanpa kenal cuaca. Bahkan di tengah hujan pun, Ridwan tetap berkeliling meminjamkan buku-bukunya dengan ikhlas tanpa minta imbalan.

3. Ulus Pirmawan, Seorang Petani yang Jasanya diakui oleh Badan Pangan dan Pertanian PBB (FAO)

Ulus Pirmawan, Seorang  Petani yang Jasanya diakui oleh Badan Pangan dan Pertanian PBB (FAO) http://indopos.co.id

Tokoh pahlawan kali ini dattng dari dunia pertanian. Ulus Pirmawan seorang petani yang hanya lulusan SD ini memiliki keinginan keras untuk mencetak sebanyak mungkin petani yang sejahtera dengan cara mengajarkan teknik bertani yang baik dan cara bangkit dari kegagalan. Sejak SD ia gigih bertani membantu orang tuanya bertani sampai akhirnya ia berhasil menginspirasi para petani untuk lebih sejahtera

Gambar: http://indopos.co.id/assets/images/news/2017/10/113729_34.jpg

4. Ibu-ibu indomie

Ibu-ibu indomie

inilah sosok berjasa yang meracik bumbu indomie bernama Ibu Nunuk Nurhaini. Makanan yang menyelamatkan kita dari krisis kantong kering anak kosan dengan rasa yang bikin kita bersyukur masih bisa makan enak.

YOUR REACTION?


You may also like

Facebook Conversations